Hanya 3% Apakah Pemimpin

Banyak orang bermimpi untuk memulai bisnis mereka dan sebagian besar dari mereka benar-benar berhasil mengambil risiko. Namun, hanya sebagian kecil pengusaha yang berhasil menjadi pemimpin bisnis yang sukses.

Karakteristik Pemimpin Bisnis yang Berhasil

Memahami apa yang membedakan pemimpin yang baik dari yang benar-benar hebat adalah langkah pertama untuk mengelola Memilih Pemimpin Yang Amanah bisnis rumahan dengan sukses. Beberapa ciri penting seorang pebisnis yang sukses adalah:

o Pola Pikir: Bekerja untuk diri sendiri adalah tugas yang menantang dan menuntut seseorang untuk memiliki motivasi diri dan disiplin diri. Seorang pemimpin yang sukses mampu mematahkan pola pikir ‘karyawan’, yang bobby nasution diprogramkan untuk bekerja 9 sampai 5. Dia tidak segan-segan meluangkan waktu berjam-jam dan selalu mencari yang terbaik.

o Berorientasi pada tujuan atau visioner: Pemimpin bisnis yang sukses memiliki visi yang jelas tentang kemana bisnis mereka akan menuju. Sifat pemimpin yang berpikiran maju ini memungkinkan mereka untuk menyalurkan upaya mereka ke arah yang benar dan mengurangi pemborosan upaya dan sumber daya. Pemimpin yang sukses tidak hanya menetapkan tujuan jangka panjang, tetapi juga menetapkan target harian yang jelas untuk diri mereka sendiri.

o Manajer waktu: Pemimpin yang sukses tidak mengelak dari tugas yang tidak menarik (tetapi perlu). Sebaliknya, mereka memprioritaskan dan memulai hari mereka dengan menyelesaikan tugas-tugas tersebut, memungkinkan mereka untuk fokus pada tugas-tugas lain tanpa gangguan atau kecemasan. Selain itu, pemimpin bisnis rumahan yang hebat mengatur jadwal kerja yang tegas untuk diri mereka sendiri. Mereka menganggap diri mereka bertanggung jawab, karena mereka menyadari bahwa tidak ada orang lain yang meminta pertanggungjawaban mereka jika mereka gagal memenuhi tenggat waktu.

o Batasi gangguan: Kelemahan penting dari bisnis rumahan adalah kerentanannya terhadap gangguan. Pemimpin bisnis rumahan yang sukses menetapkan aturan dasar yang jelas untuk diri mereka sendiri dan anggota keluarga mereka untuk memastikan bahwa pekerjaan mereka tidak terganggu. Selanjutnya, mereka memastikan bahwa area kerja mereka tertata dengan rapi sehingga mereka dapat lebih mudah fokus pada tugas-tugas yang ada.

Selain itu, seorang pebisnis sukses belajar terus menerus. Para pemimpin tidak hanya mempraktikkan pembelajaran berkelanjutan, tetapi juga pengembangan pribadi. Mereka mencapai ini melalui berbagai cara, seperti buku kepemimpinan dan lokakarya pertumbuhan dan pengembangan pribadi. Selain itu, mereka meningkatkan kesehatan pribadi mereka dengan memasukkan olahraga dalam jadwal harian mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan tingkat energi mereka, yang selanjutnya mengarah pada produktivitas dan hasil yang lebih tinggi.

Menjalankan Bisnis Rumahan dengan Sukses

Jika Anda ingin memulai bisnis rumahan Anda sendiri dan bercita-cita untuk tetap berada di kategori ‘3% pemimpin’, pertimbangkan panduan berikut ini:

o Riset pasar Anda: Jangan mencoba memaksakan penawaran Anda di pasar yang enggan. Pertama-tama teliti pasar yang Anda proyeksikan dan kemudian evaluasi kelayakan penawaran Anda. Anda mungkin juga harus mengemas ulang produk / layanan Anda agar sesuai dengan pasar.

o Terus tumbuh: Sebuah bisnis ditakdirkan untuk gagal jika orang tidak menyadarinya. Oleh karena itu, buat rencana pemasaran yang baik dan perbaiki secara berkala untuk memperluas basis pelanggan.

o Kembangkan rencana darurat: Sebagian besar bisnis mengalami masa sulit. Meski biasanya tiba-tiba, seringkali terdapat berbagai tanda peringatan. Belajar untuk mengenali indikasi tersebut. Selain itu, kembangkan rencana darurat untuk memastikan bahwa bisnis Anda terus berjalan dengan sedikit kehilangan waktu, tenaga, dan sumber daya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *